Animated Dragonica Star Glove Pointer

Danrindam XV/Pattimura, Awasi Ujian Halang Rintang Siswa Dikmata TNI AD TA 2024

SALAHUTU - Guna menguji kemampuan ketangkasan fisik para Siswa Dikmata TNI AD TA 2024, maka dilaksanakan Ujian Halang Rintang di Lapangan HR Rindam XV/Pattimura. Selasa (23/07/24).
Komandan Rindam XV/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., menjelaskan, Ujian HR (Halang Rintang) ini merupakan salah satu materi kemiliteran yang harus di terima oleh Siswa Dikmata TNI AD TA 2024 di tahap Dasar Prajurit (Sarrit). “Halang Rintang diberikan kepada para siswa agar memiliki kemampuan dan keterampilan tentang ketangkasan fisik dala menghadapi segala bentuk rintangan di alam sehingga nantinya mereka dapat mengaplikasnnya dalam kedinasan sebagai Prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas di medan pertempuran”, kata Danrindam XV/Pattimura.

Menurut Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., materi HR (Halang Rintang) ini banyak menggunakan kemampuan dan ketangkasan fisik para Siswa saat melintasi setiap rintangan. Selain itu, setiap rintangan memiliki resiko yang tidak ringan, apabila dilaksanakan tidak sesuai dengan materi yang diberikan bisa cidera, untuk itu ditekankan kepada seluruh siswa agar tetap berhati-hati dalam melaksanakan latihan ini dan memegang prinsip Zero Accident agar lebih diutamakan.
Ujian Halang Rintang yang diikuti oleh 157 siswa Dikmata TNI AD TA 2024 ini dibawah Koordinator Departeman Jasmani Rindam yang dipimpin langsung Kapten Inf Syaparuding.
📸Penrindam15

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Danrindam XV/Pattimura, Awasi Ujian Halang Rintang Siswa Dikmata TNI AD TA 2024"

Posting Komentar